Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda,

"Wahai sekalian manusia, sesungguhnya Allah itu bagus dan tidak menerima, kecuali yang bagus-bagus. Dan sesungguhnya Allah telah memerintahkan kepada kaum Mukminin apa-apa yang telah diperintahkan kepada para rasul. Maka, Dia berfirman, 'Hai rasul-rasul, makanlah dari makanan yang baik-baik, dan kerjakanlah amal yang shalih. Sesungguhnya Aku Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan’ (QS. Al-Mukminun: 51).

Dia juga berfirman, 'Hai orang-orang yang beriman, makanlah di antara rezeki yang baik-baik yang Kami berikan kepadamu ...' (QS. Al-Baqarah: 172).

Kemudian menyebutkan tentang seorang pria yang lama bepergian, rambutnya acak-acakan dan banyak berdebu, lalu mengangkat kedua tangannya ke langit: 'Wahai Rabb, wahai Rabb ....' Sedangkan makanannya haram, minumannya haram, dan memberi makan yang haram, maka bagaimana mungkin doanya bisa dikabulkan?" (HR. Muslim, no. 1015)[]

Disalin dari Syarah Do’a & Dzikir Hishnul Muslim oleh Madji bin Abdul Wahhab Ahmad dengan Korektor Syaikh Dr. Sa’id bin Ali Wahf al-Qathtani, hal. 42-43, Terbitan Darul Falah, Jakarta.

0 Komentar